• Jln. By Pass Aur Kuning No. 1 Bukittinggi Kota Bukittinggi.

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email fakesmipa@gamil.com

Rektor UMSB Dr. Riki Saputra Lantik Pejabat Struktural, Satukan Tekad Untuk Meraih Kemajuan

Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA foto bersama Wakil Rektor III dan Dekan serta jajaran pejabat struktural lainnya saat pelantikan, guna membantu kinerja untuk kemajuan kampus yang berperadaban Muhammadiyah Islamiah dan menanamkan nilai budaya Minang. Sutan Malin Mudo

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Dr. Riki Saputra, MA, Rabu (4/11/2020) melantik beberapa pejabat struktural periode 2019-2023 untuk bisa saling membantu dan bekerjasama di civitas akademika untuk sebuah peradaban dan berkemajuan kampus kedepan.

Dikatakan Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 ini, kita tetap dan terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran positif untuk mencerdaskan generasi milenial bangsa.

" Khusus bagi pejabat struktural yang dilantik baik Wakil Rektor III, Dekan, Wakil Dekan Ka. Prodi dan lainnya hari ini, Rabu 4 November 2020, saya ucapkan selamat berkerja dan selamat mengembankan amanah dengan baik," Pungkas Riki Saputra.

Rektor UMSB Dr. Riki Saputra Lantik Pejabat Struktural, Satukan Tekad Untuk Meraih Kemajuan

Rektor termuda Se-Indonesia ini melanjutkan,  sesuai denga kata ahli filsafat Alfarabi, ketika kita diberikan amanah yang kecil dan kita wujudkan juga dikerjakan dengan bersungguh-sungguh. Maka, disaat itu secara tak langsung kita sedang mempersiapkan dan membangunkan diri untuk diberikan amanah yang lebih besar, tegasnya.

Artinya, amanah itu bisa dengan alhamdulillah, juga bisa innalillah. Tentunya, tergantung kita semua memaknainya dan kembali pada kita semua sesuai dengan prinsip kerja Muhammadiyah kolektif kolegial, imbuh Riki saat memberikan amanat dipelantikan tersebut.

" Kita dituntut bisa bersama-sama dan saling bersinergi dengan lembaga pendidikan lainnya yang ada di Sumbar untuk memajukan dunia pendidikan itu sendiri khususnya kampus kita tercinta UMSB ini," ajak Dr. Riki

iyo lo

Maka dari itu, setiap detiknya diperlukan inovasi, kreasi dan mengembangkan diri bagaimana UMSB semakin diterima dihatinya masyarakat. Maka, solusinya UMSB harus masuk dalam barisan itu. Kuncinya, kebersamaan sebuah kekuatan dan spirit untuk kita membesarkan kampus tercinta ini, Ujarnya mengajak.

" Saat pandemi ini, kita masih berbenah, berjuang melakukan perubahan dari semua aspek. Kerja keras terus dilakukan perobahan demi perobahan untuk kemajuan UMSB," tandasnya.

Selanjutnya, di zaman era digitalisasi 4.0 ini kita telah lakukan upaya peningkatan sistem pembelajaran berbasis SIAK. Kabar baiknya, pendaftaran mahasiswa baru via online mencapai 3.500 orang. Namun, karena kondisi Covid-19, yang melakukan registrasi ulang sebanyak 1.070 orang.

Untuk posisi Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan, lembaga, alumni dan kerjasama) yang dijabat oleh M. Abdi, SE, MM sebelumnya Dekan Pariwisata. Seterusnya, Dr. Mahyudin Ritonga, MA sebagai Direktur Pasca Sarjana.

Kemudian, Dekan Fakultas Kesehatan Yuliza Anggraini, S.ST. M. Keb. Dekan Fakultas Teknik, Masril, ST, MT dan sebagai Wakilnya Hariyadi, S. Kom, M. Kom. Sedangkan Dekan Fakultas Pariwisata diamanahkan kepada Rozi Yuliani, S.ST. Par, MM.

Saat pengukuhan pejabat Struktural dihadiri oleh, Ketua PWM Sumbar, Dr. Syofwan Karim Elha, Bendahara Majlis Dikti Litbang PP Muhammadiyah dan para civitas akademika UMSB. (Sumbar, Kupas-news.com-hr1)

iko gai